Friday, February 10, 2012

Green Tea Chiffon Cake

Sudah lama tidak buat cemilan untuk sarapan pagi, semalam setelah pulang kantor tertarik bikin sesuatu, tapi apa yah, bingung cari ide.
Bongkar lemari ketemu majalah Sedap edisi Chiffon Cake, mata langsung tertuju pada resep Chiffon Cake Cokelat, tapi kok tidak tertarik dengan  segala coklat kali ini. Oh yah, langsung teringat ada bubuk green tea yang masih tersimpan.
Mulai deh resep tersebut saya modifikasi total, pengen tahu hasilnya bagaimana. Waktu proses pemanggangan aroma green tea harum semerbak memenuhi ruangan dapur…




Green Tea Chiffon Cake
Source: Majalah Sedap
Modified by Kimkim
Bahan:
145 gram tepung terigu protein rendah
5 gram green tea bubuk
95 gram gula kastor
100 gram minyak goreng
60 ml susu cair
7 kuning telur
7 putih telur
½ sdt garam
95 gram gula kastor
Poppy Seed


Cara Membuat:
  1. Campur terigu, green tea bubuk ayak kemudian tambah gula pasir. Aduk rata.
  2. Tuang campuran minyak goreng dan susu cair ke campuran terigu sambil diaduk dengan whisk kemudian tambahkan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Kocok putih telur dan garam, kocok sampai setengah mengembang kemudian tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  4. Tuang sedikit sedikit adonan putih telur ke campuran terigu sambil diaduk perlahan dengan spatula.
  5. Kemudian tuang adonan ke loyang chiffon diameter 20 cm tanpa dioles margarine. Taburin dengan poppy seed di atasnya. Oven selama 35 menit dengan suhu 180 derajat
  6. Setelah matang balikan loyang di atas piring, berhubung loyang chiffon saya berkaki jadi tidak usah di atas botol. Biarkan sampai dingin, baru keluarkan dari loyang.
Pagi tadi sebelum sarapan, mulai deh tata dikit meja makan buat acara pemotretan, kasih garnish buah cherry sekadar pemanis. Jepret menjepret..selesai, chiffon cake nya langsung dimakan...wow so yummy karena ada aroma green tea yang mengoda. Apalagi ditemenin secangkir Latte, hasil french press Starbucks Coffee "Pike Place" tambah serasa berada di cafe.

Sayang kopinya tidak difoto karena di buat setelah selesai pemotretan, next mau cobain Starbucks Via for the cake.



1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...